Website UNS menjadi Top 5 Webometric Januari 2020


M0719070 Muhammad Rizal Abdulfattah Penulis Mahasiswa Program Studi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 




      Universitas Negeri Sebelas Maret atau yang akrab dengan sebutan UNS itu merupakan salah satu kampus bergengsi yang ada di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Solo itu menyuguhkan suasana kampus yang sangat bagus. Suasana alam disana sangat kental sekali karena terdapat banyak pepohonan yang menghiasi kampus itu. Nah untuk para calon mahasiswa baru yang pertama kali mengenal UNS dan yang masih penasaran dengan dengan kampus ini, kalian dapat nih membuka website resminya di https://uns.ac.id/. Website tersebut berisi berbagai perkembangan menarik di kampus UNS dan semuanya dikemas dengan penampilan yang menarik banget pokoknya. Nggak akan rugi deh buat mampir disana untuk sekedar mencari informasi, karena disana banyak hal menarik yang bisa kamu dapat. 



       Oh ya website UNS tersebut juga telah meraih peringkat 5 dari Webometrics loh untuk periode Januari 2020. Webometrics merupakan lembaga pemeringkatan internasional asal Spanyol yang melakukan rilis peringkat universitas terbaik di seluruh dunia yang tergolong dalam World Class University (WCU). Lembaga ini menilai kemajuan sebuah universitas berdasarkan websitenya. Pertimbangan lainnya juga berdasarkan berbagai kegiatan ilmiah yang ditopang oleh proses terwujudnya tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan penguatan tatakelola infrastruktur yang terintegrasi dalam kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini dapat dilihat dari suasana akademik yang sehat, manajamen tatakelola institusional yang baik, serta mutu mahasiswa yang berprestasi.
        Nah gimana? menarik bukan?? Website tersebut memang membantu sekali, apalagi bagi para calon mahasiswa baru. Disana banyak sekali hal menarik yang ngebuat kamu jadi lebih suka lagi dengan UNS. Tapi sayangnya disana cuman ada hal-hal menarik seputar UNS saja. Tapi jangan sedih dulu, soalnya di UNS masing-masing fakultasnya mempunyai website masing-masing juga. Pasti apa yang ada di website fakultas juga nggak kalah menarik. Apalagi bagi kamu yang tertarik dengan jurusanmu, nah di website fakultas ini kamu dapat mengetahui info menarik jurusan yang kamu minati disana. Berikut aku sertakan link setiap fakultas yang ada di UNS biar lebih mudah.
      Apabila kamu penasaran dengan jurusan apa saja yang ada di UNS kamu bisa tuh coba akses website-website yang ada. Disana nggak cuman ada informasi jurusan-jurusan aja, tapi juga berbagai prestasi mahasiswa dalam jurusan tersebut. Apalagi website-website tersebut mempunyai penampilan menarik yang mencerminkan masing-masing dari fakultas yang membuat orang yang membuka itu pasti merasa yakin dengan website fakultas apa yang sedang dia buka. Website-website yang ada di UNS semuanya sudah terintegrasi dengan baik sehingga berbagai keperluan ada disana, mulai dari kalender akademik, program studi, kontak, hingga galeri yang menampilkan berbagai event menarik yang terjadi di fakultas masing-masing.
      Selanjutnya, bagi kamu yang ingin mencari berbagai perkembangan jurnal ilmiah yang ada di UNS nggak bisa nih kamu temuin di website-website di atas. Karena UNS punya website khusus nih bagi kamu yang pengen mengakses jurnal ilmiah di UNS, websitenya itu di https://jurnal.uns.ac.id/ . Disana banyak banget jurnal ilmiah yang bisa kamu temuin, mulai dari yang paling tua sampai yang terbaru senantiasa diupdate disana. Nggak heran bagi kamu pecinta jurnal ilmiah disanalah surga bagimu 😄. Nggak cuman banyak aja, tapi semuanya lengkap tiap tema yang ingin kamu cari ada disana, jadi kenapa nggak coba main-main kesana juga. Pasti menarik banget. 
       Nah gimana? Banyak banget kan website milik UNS. Semua website itu sudah terintegrasi dan terorganisir dengan baik agar dapat menjadi pedoman bagi yang ingin tahu tentang UNS dan apa yang ada di dalamnya. Banyak hal menarik dan keren di UNS semua sudah terangkum dengan baik di website-website tersebut. Jadi apabila kamu pengen suka dan pengen tahu dengan UNS, recomend banget buat mampir deh 😆.
      Terimakasih banyak yang telah mampir dan membaca artikel ini sampai selesai. Dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan tulisan yang menyinggung pihak lain. Sampai jumpa dilain kesempatan hehehe 😊.








           Sumber:

Komentar